Bangkit dari Kebodohan

Bangkit dari Kebodohan

\"Mudianto\"Mudianto Sip merupakan anggota DPRD Kaur yang paling akrab di masyarakat khususnya Dapil II, Sosoknya yang mudah bergaul dan ramah, membuat dirinya kembali mencalonkan menjadi Caleg tahun 2014 dari Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP).

Sebagai sosok seorang pemimpin, dia mempunyai tanggung jawan besar terhadap masyarakat, karena saat ini masyarakat masih butuh bimbingan danb belajar dari kebodohan. Sehingga dalam kurun waktu lima tahun yang lalu, baru 20 persen berhasil diperjuangkan masyarakat Kaur bisa membaca.

\"Saya bertekad mendorong masyarakat Kaur khususnya Dapil II harus bangkit dari kebodohan, itulah saya diamanahkan kembali dari PDIP untuk menuntaskan kemiskinan dan kebodohan,\' ujar Mudianto Spi, kemarin.

Dikatakanya, saat ini masih ada 5.000 lebih masyarakaat Kaur tidak bisa membaca, hal ini terjadi di Muara Sahung, Semidang Gumay, Luas dan Tetap, rata-rata mereka yang berusia 40 tahun ke atas. Makanya dengan anggaran yang sangat besar pasti bisa diperjuangkan.

\"Fraksi PDIP sudah berulangkali untuk meminta Pemkab menanggarkan untuk memberantas buta aksara, ini sudah berjalanm dengan baik, namun belum maksimal. Oleh karena itu saya bertekad akan menuntaskanya,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: